Info Terbaru 2022

Sumber Lemak Sehat Untuk Penderita Sindrom-X

Sumber Lemak Sehat Untuk Penderita Sindrom-X
Sumber Lemak Sehat Untuk Penderita Sindrom-X
Sumber Lemak Sehat untuk Mengatasi Sindrom X ( hipertensi, diabetes, peningkatan level lemak darah (trigleserida & kolesterol) - Pemilihan lemak yang salah akan mendorong resistensi insulin semakin parah. Lemak jelek (lemak tidak sehat) bukan saja membuat resistensi insulin, namun juga mendorong kegagalan metabolisme yang berlangsung di dalam badan Anda.

Bagi Anda yang diet anti X pemilihan lemak sehat menjadi sasaran dalam menyusun sajian makanan. Kecukupan lemak sehat sangat bermanfaat untuk mendukung kinerja metabolisme yang di harapkan lebih aktif bekerja.

Semua lemak alami boleh dikonsumsi selama menjalani diet anti X. Anda sanggup mengonsumsi lemak hewani ataupun lemak nabati. Sangat dianjurkan biar Anda mendahulukan lemak nabati dari lemak hewani. Prioritaskan dahulu ikan bahari dan telur omega-3, sebelum Anda menentukan sumber lemak yang tertulis di bawah ini :

ü  Ikan laut
ü  Telur Unggas liar (telur ayam kampung, telur itik) dan telur yang diperkaya omega-3
ü  Yoghurt / kefir.
ü  Kacang-kacangan ( kacang tanah, almond, pischacio, kacang hijau, kacang merah, adzuki, kedelai, kecipir, kacang bogor, dan koro)
ü  Daging ayam kampung
ü  Daging kalkun
ü  Keju
ü  Daging itik atau entog
ü  Ikan air tawar
ü  Daging sapi (bagian daging yang rendah lemak : has dalam, has luar, iga)
ü  Daging kelinci
ü  Daging kambing bebas lemak
ü  Mentega
üSusu kambing / susu domba.
Baca Juga : Tips Mengonsumsi Makanan Berkolesterol 
Itilah beberapa masakan yang mengandung lemak sehat bagi penderita penyakit Sindrom-X (hipertensi, diabetes, peningkatan level lemak darah/trigleserida & kolesterol dan obesitas). [ Halaman selanjutnya : Minyak Goreng yang sehat dalam Diet Anti X ]
Advertisement

Iklan Sidebar