Info Terbaru 2022

Pentingnya Lemak Esensial Untuk Penderita Sindrom-X

Pentingnya Lemak Esensial Untuk Penderita Sindrom-X
Pentingnya Lemak Esensial Untuk Penderita Sindrom-X
Perlunya Kecukupan Lemak Esensial Untuk Penderita Penyakit hipertensi, diabetes, peningkatan level lemak darah (trigleserida & kolesterol) dan obesitas - Tubuh memerlukan lemak esensial yang hanya sanggup diperoleh dari luar badan baik berupa masakan ataupun suplemen kesehatan. Lemak esensial tersebut terdiri atas : Omega-3, Omega-6, dan omega-9. Selama menjalani diet anti X sangat dianjurkan semoga Anda mendapat seluruhnya dalam komposisi yang baik sesuai dengan kebutuhan badan Anda.

Sumber lemak esensial yang diutamakan dalam diet anti X harus berasal dari masakan alami. Makanan yang baik harus mempunyai kandungan omega-3 dan omega-6 yang seimbang. Kedua asam lemak ini selalu berdampingan dalam suatu makanan. Makanan yang banyak mengandung omega-3 sangat dianjurkan bagi Anda yang diet anti X.

Sumber Omega-3 yang Dianjurkan dalam Diet Anti X

Omega-3 hewani yaitu sumber omega-3 pilihan terbaik bagi Anda. Di dalam badan omega-3 rantai panjang sanggup pribadi bermanfaat bagi badan tanpa memerlukan enzim desaturase dan elongase menyerupai halnya omega-3 ALA. Pasokan DHA dan yang cukup sangat diharapkan pada ketika badan mengalami EPAdefisiensi lemak esensial.

Konsumsi telur yang kaya omega-3 atau ikan maritim segar minimum 2 kali seminggu sangat bermanfaat untuk menambah pasokan omega-3 yang sangat diharapkan oleh tubuh. Khasiat dari Omega-3 untuk mengatasi penyakit degeneratif.

Berbagai kacang-kacangan sanggup menjadi pilihan bagi Anda yang ingin mendapat asupan omega-3 ALA. Sumber lemak hewani mengandung omega-3 yang unggul, yang besar lengan berkuasa netral terhadap insulin alasannya bukan sebagai sumber karbohidrat.

Sumber Omega-9 Juga Penting dalam Diet Anti X

Sumber Omega-9 bermanfaat untuk meningkatkan laju metabolisme akhir resistensi insulin, mereduksi efek peradangan, serta mengatur tekanan darah. Sumber Omega-9 yang dianjurkan untuk Anda konsumsi yaitu minyak zaitun. Gunakanlah minyak zaitun extra virgin (Extra Virgin Olive Oil / EVOO) sebagai embel-embel sajian segar atau adonan saos. Hindari pemanasan minyak zaitun semoga nilai keuntungannya sempurna.
Anda pun sanggup meminum pribadi Extra Virgin Olive Oil / EVOO satu sendok makan di pagi hari ketika perut dalam kondisi kosong. Cara ini cukup ampuh untuk meredam kecanduan gula pada pagi hari. Konsumsi minyak zaitun bermanfaat untuk meningkatkan peristaltic usus, melumasi usus, serta meningkatkan kinerja enzim yang bekerja di dalam kanal cerna. [ Baca selanjutnya : Tips Mengonsumsi Makanan Berkolesterol ]
Advertisement

Iklan Sidebar