Info Terbaru 2022

Memilih Sayur Yang Benar Untuk Penderita Penyakit Sindrom-X

Memilih Sayur Yang Benar Untuk Penderita Penyakit Sindrom-X
Memilih Sayur Yang Benar Untuk Penderita Penyakit Sindrom-X
Tips Sederhana Memilih Sayuran Rendah Efective Carbohidrat Content (ECC) & Sayuran Unggul (Penting) Harus Ada Setiap Kesempatan Makan Untuk Penderita Penyakit Sindrom-X (hipertensi, diabetes, peningkatan level lemak darah / trigleserida & kolesterol dan obesitas) - Semua sayuran daun yakni sayuran rendah ECC. Komponen terbanyaknya berupa air dan serat dengan kandungan gula dan tepung yang sangat rendah. Aneka ragam sayuran daun yang Anda konsumsi sanggup melengkapi kebutuhan nutrisi Anda.

Selain sayuran daun ada beberapa sayuran buah dan sayuran bunga yang mempunyai ECC rendah. Sayuran bunga menyerupai : brokoli dan kembang kol. Beberapa sayuran menyerupai kentang , wortel, beet mempunyai ECC tinggi. Sementara itu kacang merah, kacang polong, paprika, terong, tomat, labu parang, labu putih, zucchini mempunyai ECC sedang.
Strategi yang gampang untuk Anda ingat, Anda hanya boleh mengonsumsi satu jenis sayuran dengan ECC cukup tinggi menyerupai kentang, beet, atau wortel pada hari yang sama. Sedangkan sayuran dengan ECC sedang maka Anda mengonsumsinya maksimum 2 jenis saja. 

Dengan cara ini Anda tetap sanggup menikmati aneka sayuran serta menerima pasokan nutrisi lengkap dari bermacam-macam sayuran yang Anda konsumsi tanpa khawatir dengan lonjakan gula dan insulin yang akan ditimbulkannya.

Sayuran Unggul Harus Ada Setiap Kesempatan Makan Untuk Penderita diabetes, Hipertensi, Peningkatan level lemak darah / trigleserida & kolesterol dan obesitas 

Sayuran Unggul yang di konsumsi dalam diet anti X yakni sayuran yang mempunyai Efective Carbohidrat Content (ECC) rendah sampai sedang. Sayuran daun mentah (salad) yakni sajian terbaik untuk Anda nikmati. Makara selalu sediakan semangkuk salad ketika Anda makan. 

Awali makan Anda dengan salad lebih dahulu sebelum mengonsumsi masakan utama. Cara ini cukup ampuh untuk mengurangi porsi masakan utama yang akan anda santap nantinya. Selain itu juga bermanfaat untuk melatih insulin supaya puas dengan masakan berkarbohidrat denganECC rendah.

Barangkali anda belum terbiasa untuk menikmati sayuran mentah, cobalah beberapa potong sayuran dahulu untuk melatih kebiasaan gres ini. Agar sanggup mengonsumsi sayuran dalam jumlah banyak Anda sanggup mengkombinasikan sayuran mentah ditambah dengan sayuran matang. 

Sayuran yang dikukus atau ditumis sehabis matang sanggup menjadi sarapan, makan siang, dan makan Anda. Dalam sajian sayuran ini, Anda sanggup menambahkan bumbu alami yang Anda sukai supaya lebih nikmat dalam mengonsumsi sayuran. Hindari penggunaan bumbu instant dan bumbu tidak alami. [ Halaman selanjutnya : Prinsip Diet Anti X Ke 6 : Mengonsumsi Lemak Sehat ]
Advertisement

Iklan Sidebar